Senin, 02 Desember 2013

ADA SUPER HERO DI GUNUNGKIDUL

Untuk mensukseskan Operasi Zebra progo 2013, Polres Gunungkidul melakukan kampanye dengan cara unik. Kampanye yang dilakukan berupa menampilkan anggota Polres Gunungkidul berpakaian ala super hero. Wakapolres Gunungkidul, Kompol Irwan Setyawan, S.Pd yang memantau langsung pelaksanaan ini mengatakan apa yang dilakukan oleh kepolisan saat ini merupakan upaya untuk menekan angka pelanggaran maupun lakalantas yang terjadi diwilayah gunungkidul. Dipilihnya penggunaan atribut super hero juga dimaksudkan untuk menarik perhatian masyarakat maupun pengguna jalan untuk melihat apa saja yang dihimbaukan kepada pengguna jalan diantaranya , “ Alon-alon sing penting slamet “, “Podo elingo neng ndalan tansah ati-ati”.
Munculnya “Super Hero” yang menjadi idola anak-anak didepan alun-alun Pemkab.Gunungkidul ini selain menarik perhatian anak-anak juga sempat mengejutkan beberapa masyarakat yang belum mengetahui kegiatan yang sedang berlangsung, namun rasa terkejut itu hilang ketika mengetahui adanya papan himbauan yang dibawa petugas serta dibagikannya brosur himbauan tertib berlalulintas. Selain di depan alun-alun, bunderan siyono kampanye himbauan tertib berlalulintas dijalan raya juga dilaksanakan dibeberapa sekolahan Taman kanak-kanak, yang bertujuan semoga anak-anak setelah besar nanti bisa menjadi pelopor tertib dan disiplin dalam berlalulintas.

2 komentar:

  1. seharusnya jgn super hero impor pak, dimana rasa bangga sebagai WNRI????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas perhatiannya pada Blog Humas Polres Gunungkidul, penggunaan atribut Super Hero untuk menarik perhatian masyarakat pengguna jalan untuk lebih memperhatikan pesan yang kami sampaikan, namun tidak mengurangi kebanggaan kami terhadap budaya bangsa, karena sebelum atribut Super Hero kami gunakan, sudah pernah menggunakan pakaian kebudayaan Lokal dalam hal ini pakaian wayang.
      Terimakasih atas perhatiannya, dan koreksi anda akan kami jadikan bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik.

      Hapus