Rabu, 05 Maret 2014

KAPOLRES GUNUNGKIDUL LANTIK 21 ANGGOTA PATROLI KEAMANAN SEKOLAH




Bertempat di halaman SD N Semanu, Senin 3 Maret 2014, Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnain, S.iK melantik 21 siswa SD N Semanu sebagai anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Pelantikan anggota PKS merupakan langkah untuk menjalin kemitraan antara Polres Gunungkidul dengan dunia pendidikan, dengan harapan dapat mencetak pelopor keselamatan berlalu-lintas sejak usia dini dan diharapkan juga kepada para orang tua siswa agar senantiasa menggunakan helm SNI ketika berkendara maupun membonceng sepeda motor.

Pelantikan diikuti oleh Kasatlantas, AKP Endar Isnianto ,Kapolsek Semanu, AKP Riyanto serta seluruh Guru pendidik maupun siswa/siswi SDN Semanu. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gunungkidul juga berpesan kepada anggota PKS, supaya anggota PKS hendaknya bisa menjadi contoh kepada siswa lainnya dalam rangka menciptakan ketertiban berlalu-lintas di jalan raya.

Sementara itu Kepsek SDN Semanu, Wasirah, S.Pd menyambut baik upaya yang dilakukan jajaran Polres Gunungkidul yang telah melakukan pembinaan kepada para siswanya untuk menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ). Sebab dengan pelantikan anggota PKS dapat menjadi ajang bagi siswa untuk membiasakan diri dalam berdisiplin berlalulintas dilingkungan sekolah maupun dalam bermasyarakat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar