Rabu, 05 Maret 2014

SIMULASI PENGAMANAN KOTA, POLRES GUNUNGKIDUL



SIMULASI PENGAMANAN KOTA, POLRES GUNUNGKIDUL.

Simulasi Sistem Pengamanan Kota ( SISPAMKOTA ) yang digelar Polres Gunungkidul berjalan dengan lancar, Rabu (26/2) siang. Bahkan keberhasilan dalam simulasi Sispamkota ini Polres Gunungkidul mampu mengguli Polres Bantul dan Polres Kulonprogo yang lebih dahulu mengadakan simulasi pengamanan kota dalam rangka kesiapan menghadapi PEMILU 2014.

Dir Sabhara Polda DIY selaku Direktur Latihan Sispamkota, Kombes.Pol Yulza Sulaiman, S.iK mengatakan, hasil simulasi Pengamanan yang dilakukan Polres Gunungkidul mempunyai kelebihan yang ditonjolkan dari pada dua Polres yang sudah dahulu menggelar simulasi Pengamanan. Kelebihan itu antara ditunjukan pada saat iring-iringan kendaraan logistik KPU yang dihadang oleh massa, oleh pengawal penghadang dapat dilumpuhkan dengan menggunakan bela diri Polri.

" Padahal anggota membawa senpi, namun dapat dilumpuhkan dengan beladiri Polri. Kemudian diamankan menggunakan borgol. " ungkapnya saat melakukan evaluasi usai simulasi pengamanan di alun-alun Wonosari.
Dir Sabhara Polda DIY meminta kepada jajaran Kepolisian Polres Gunungkidul, agar dapat mempertahankan keberhasilan simulasi Pengamanan untuk kesiapan pengamanan pada saat Pemilu nanti dilaksanakan. Supaya jika benar terjadi aksi unjuk rasa polisi dapat mengamankan aksi dengan tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar