Rabu, 19 Maret 2014

POLRES GUNUNGKIDUL LAKUKAN PATROLI PERAIRAN.


Wonosari - Untuk mengantisipasi terjadinya penyelundupan imigran gelap ke Gunungkidul, ditengah sibuknya aparat kepolisian melakukan persiapan pengamanan Pemilu 2014, Sabtu (08/3) siang, jajaran kepolisian Polres Gunungkidul melakukan patroli di perairan laut Selatan Gunungkidul.

Hal ini perlu diantisipasi sejak dini, kemungkinan adanya tindakan pelaku penyelundupan imigran gelap atau People Smuggling dengan memanfaatkan kesibukan aparat keamanan dalam rangka mempersiapkan Pengamanan Pemilu 2014.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnain,S.iK yang didampingi oleh , Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Polair Polres Gunungkidul menjelaskan, Patroli yang dilakukan merupakan bagian dari kesiapan pengamanan Pemilu, untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan melalui wilayah perairan Gunungkidul juga untuk mengantisipasi adanya penyelundupan manusia. Perairan di wilayah Gunungkidul yang sangat luas dimungkinkan sangat potensial dimanfaatkan untuk penyelundupan imigran gelap.

Kasat Polair Polres Gunungkidul, AKP Iriyanto menambahkan, dari kegiatan patroli saat ini belum ditemukan adanya gangguan keamanan maupun indikasi tindakan pencurian ikan oleh nelayan dari negara tetangga maupun kapal asing yang membawa imigran gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar